Aditya Pratama Ghifary Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi (2015), Juara I Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018 Kategori Bidang Wirausaha Teknologi Digital

Wirausaha Muda Mandiri (WMM) telah diadakan sejak tahun 2007 berkomitmen untuk terus menumbuh kembangkan kewirausahaan di Indonesia khususnya di kalangan generasi muda. Program Wirausaha Muda Mandiri merupakan salah satu kontribusi Bank Mandiri bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diwujudkan secara berkesinambungan dan fokus pada generasi muda. Bank Mandiri melalui ajang Wirausaha Muda Mandiri menciptakan pengusaha-pengusaha baru. Penciptaan pengusaha baru ini dilakukan melalui sinergi dengan lebih dari 300 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Tahun ini, Bank Mandiri kembali melahirkan 28 pelaku usaha muda potensial melalui Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018. Adapun kategori yang dikompetisikan antara lain Wirausaha Industri, Perdagangan dan Jasa, Wirausaha Boga, Wirausaha kreatif, Wirausaha Sosial, Wirausaha Teknologi Digital, Wirausaha Teknologi Non Digital, dan Digital Financial Technology.

Para pengusaha muda yang tampil sebagai juara kompetisi WMM 2018 tersebut berhasil menyisihkan 70 finalis yang tersaring dari penjurian final nasional pada tanggal 12 September 2018. 70 finalis tersebut terpilih dari 800 peserta yang telah mendaftar pada ajang tahunan yang digelar oleh Bank Mandiri. Mereka terbagi dalam 7 kategori, masing – masing kategori memiliki 10 orang finalis. Sedangkan kepesertaannya dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori Mahasiswa S1 dan Diploma serta kategori non Mahasiswa.

Acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Expo 2018 yang diikuti lebih dari 90 merek lokal diadakan di Mall Olympic Garden, Malang – Jawa Timur pada 6 – 9 September 2018. Puncak rangkaian program WMM, yakni pemberian Penghargaan WMM (WMM Award) 2018, dilaksanakan pada 15 September 2018 di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang. Salah satu pemenang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) kategori Bidang Wirausaha Teknologi Digital adalah mahasiswa yg sedang menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran Fakultas Teknik Geologi yang bernama Aditya Pratama Ghifary. Berawal dari Empati, betapa mahalnya biaya untuk Bimbingan Belajar (Bimbel) Aditya Pratama Ghifary bersama teman-temannya berhasil membuat sebuah media bimbingan belajar gratis berbasis website dan aplikasi yang disebut Cerebrum. Selain itu, website ini juga merupakan media yang memfasilitasi try out mandiri secara online. Selamat kepada Aditya Pratama Ghifary, terus berkarya.

 

Laporan oleh Sylvia Candilla

2018-10-12T07:14:04+00:00