BEM FTG

 

BEM Keluarga Mahasiswa “Himpunan Mahasiswa Geologi” Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran  (BEM KM “HMG” FTG UNPAD) yang dulu lebih dikenal dengan Himpunan Mahasiswa Geologi (HMG) sudah berdiri lebih dari 57 tahun yang lalu. Lembaga ini dibentuk untuk mewadahi kreativitas mahasiswa dan sebagai sarana bertukar pikiran, pengalaman, ilmu pengetahuan dan sarana mengasah kemampuan hardskill dan softskill anggota, bergerak untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi. Anggota yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Teknik Geologi berkisar sejumlah 800 orang angkatan aktif dengan pengurus BEM-FTG berjumlah 157 orang.

            BEM KM “HMG” FTG UNPAD dipimpin oleh seorang Kepala Kasu, merupakan pemimpin dari KM ”HMG” FTG Unpad dan merangkap jabatan sebagai ketua BEM KM ”HMG” FTG Unpad. Dalam kepengurusan, Kepala Suku dibantu oleh seorang Wakil Kepala Suku. Kepengurusan terbagi ke dalam 9 kementrian; Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Kementerian Akademik, Kementerian Kemahasiswaan, Kementerian Minat dan Bakat, Kementerian Sosial Masyarakat, Kementerian Eksternal, Kementerian Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Organisasi, Kementerian Media dan Informasi.

Program kerja dan ranah aktivitas BEM KM “HMG” FTG UNPAD antara lain peningkatan softskill, kepemimpinan, penelitian dan pengembangan bidang ilmu kegeologian, pendelegasian ke lingkup nasional dan internasional, aktivitas sosial, dan kerohanian serta kegiatan yang menampung aspirasi minat dan bakat mahasiswa.

            Ruang kesekretariatan BEM bernama MANTAI (Mako Santai) terletak di Gedung 2 FTG Unpad di depan parkiran motor. Diperuntukkan untuk warga himpunan.

Visi & Misi
Program Kerja Unggulan