FAKULTAS TEKNIK GEOLOGI UNIVERSITAS PADJADJARAN DAN PEMERINTAH KABUPATEN SUKABUMI PROVINSI JAWA BARAT MENGGELAR FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) BERSAMA MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2017/2018

(Senin, 21/08/2017), Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran pada Hari / Tanggal : Senin, 21 Agustus 2017 menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penerimaan Mahasiswa Baru  Tahun Akademik 2017/2018 dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad, Jatinangor.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi dan Kerjasama Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran Dr. Sc. Yoga Andriana Sendjaja., ST., M.Sc, Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, pimpinan dan Dosen Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran beserta Mahasiswa Baru dari Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat

 

Pada acara tersebut Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi berpesan “Selesaikan studi tepat waktu, jangan sampai ada yang tidak berprestasi”, dan mahasiswa mampu menjadi agen perubahan bangsa. Perubahan ini dapat dimulai dengan mulai mengubah pola pikir mahasiswa, yaitu berkuliah bukan untuk mencari kerja, namun mampu menciptakan lapangan kerja.

Pesatnya perkembangan teknologi perlahan mulai menggantikan aktivitas yang rutin dilakukan manusia. Dengan kata lain, teknologi akan meminimalisasi jumlah tenaga kerja yang ada. Ini berarti, kesempatan kerja akan berangsur sempit.

Untuk itu, mahasiswa mulai saat ini harus mampu melahirkan semangat menciptakan lapangan kerja. “Jangan sampai setelah lulus, kalian kerepotan mencari kerja sambil menenteng-nenteng ijazah,” jelasnya.

Achmad juga berpesan agar mahasiswa yang sudah menempuh studi di Unpad dapat kembali lagi ke Sukabumi. “Silakan berkarya, berprestasi, dan kembali lagi ke Sukabumi. Bangun Sukabumi bersama,” ujar Achmad.

Dan pada acara tersebut juga ada sesi tanya jawab, mahasiswa baru dari Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat diberikan kesempatan bertanya kepada Pimpinan Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran atau kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.