Sarana dan Prasarana

Sejak tahun 2016 Fakultas Teknik Geologi (FTG) Unpad resmi menempati 3 (tiga) gedung baru yang dibangun dari dana Islamic Development Bank (IDB). Ketiga gedung tersebut terletak di bagian utara Kampus Unpad Jatinangor, berdekatan dengan Gedung Rektorat, Gedung Pusat Program Basic Science (PPBS), Fakultas Peternakan, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Perikanan dan Kelautan, dan Fakultas Farmasi.
Gedung-gedung yang ditempati FTG Unpad terdiri atas Gedung Dekanat, Gedung Akademik I, dan Gedung Akademik II. Fasilitas dalam ketiga gedung tersebut terdiri atas ruang para pengelola fakultas, ruang rapat, dan 6 ruang sidang/kolokium di Gedung Dekanat; auditorium, 5 ruang kuliah, dan 5 laboratorium di Gedung Akademik I; serta perpustakaan, laboratorium komputer, 5 ruang kuliah, dan 5 laboratorium di Gedung Akademik II. Setiap Dosen telah memiliki ruangan sendiri yang berdampingan dengan laboratorium masing-masing (49 ruangan Dosen di 2 Gedung Akademik).
Keseluruhan prasarana tersebut di atas sebagian besar sudah dilengkapi dengan sarana berupa AC, LCD Projector, meubel/ furniture, komputer, sound system, alat-alat laboratorium, dan lain sebagainya. Sarana-sarana tersebut sebagian merupakan barang milik negara yang dibawa dari tempat lama, sedangkan sebagian lagi merupakan hibah dari IDB. Namun demikian, hingga saat ini sarana yang dibutuhkan masih belum dapat terpenuhi 100 %.
Selain menempati 3 (tiga) gedung baru di Jatinangor, kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi oleh Fakultas Teknik Geologi, dilaksanakan pula di Gedung 4 Lantai 2 Kampus Iwa Koesoemasoemantri di Dipati Ukur, Bandung. Selain fasilitas ruang kuliah, ruang sidang, ruang dosen, ruang pengelola, terdapat pula ruang-ruang studio yang dipergunakan sebagai pusat kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh Pusat-pusat Studi di Fakultas Teknik Geologi.