Himpunan Mahasiswa Geologi UNPAD

Himpunan Mahasiswa Geologi UNPAD 2019-10-28T09:20:46+00:00

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjajaran

BEM FTG-UNPAD atau  yang lebih dikenal dengan Himpunan Mahasiswa Geologi (HMG) sudah berdiri lebih dari 56 tahun yang lalu. Lembaga ini dibentuk untuk mewadahi kreativitas mahasiswa dan sebagai sarana bertukar pikiran, pengalaman, ilmu pengetahuan dan sarana mengasah kemampuan anggota. 

BEM KM “HMG” FTG UNPAD dipimpin oleh seorang Kepala Kasu, merupakan pemimpin dari KM ”HMG” FTG Unpad dan merangkap jabatan sebagai ketua BEM KM ”HMG” FTG Unpad. Dalam kepengurusan, Kepala Suku dibantu oleh seorang Wakil Kepala Suku. Anggota yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Teknik Geologi berkisar sejumlah 900 orang dan 90 diantaranya bertindak sebagai pengurus harian BEM-FTG. Kepengurusan terbagi ke dalam 9 kementrian; Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Kementerian Akademik, Kementerian Kemahasiswaan, Kementerian Minat dan Bakat, Kementerian Sosial Masyarakat, Kementerian Eksternal, Kementerian Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Organisasi, Kementerian Media dan Informasi.

Program kerja dan ranah aktivitas BEM-FTG antara lain peningkatan softskill, kepemimpinan, penelitian dan pengembangan bidang ilmu kegeologian, pendelegasian ke lingkup nasional dan internasional, aktivitas sosial, dan kerohanian serta kegiatan yang menampung aspirasi minat dan bakat mahasiswa.

Visi & Misi

Visi

Mengoptimalisasi Sistem yang Baik dan Berkelanjutan untuk HMG

Misi

  • Membangun sistem di HMG yang bertujuan untuk memprovide warga himpunan sebaik - baiknya agar tujuan berhimpun dapat dirasakan.
  • Performa yang baik, di kontrol oleh kuantitas dan kualitas yang berimbang, baik dari jumlah SDM maupun kegiatan.
  • Atmosfer yang baik untuk menunjangnya performa yang diinginkan, melalui keterbukaan, meliputi komunikasi yang baik, sehingga terbangun keselarasan didalam komponen - komponen sistem yang diinginkan.

Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM)

Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjajaran

BPM-FTG UNPAD merupakan lembaga yang bergerak di ranah pengembangan kualitas dari tugas dan kinerja BEM-FTG UNPAD.

Aktivitas yang dilakukan oleh anggota dari BPM antara lain memantau serta menilai kinerja pengurus BEM selama satu tahun kepengurusan. Selain itu BPM juga bergerak sebagai garis terdepan penampung aspirasi seluruh anggota Keluarga Mahasiwa Teknik Geologi. Program kerja lainnya adalah seperti mengadakan Musyawarah Besar Anggota dan mengadakan Pemilihan Raya Ketua BEM FTG.