Unit Kegiatan Mahasiswa

Unit Kegiatan Mahasiswa 2019-10-28T10:48:00+00:00

Geological Center of Journalistic

Website

Geological Center of Journalistic merupakan sebuah unit kemahasiswaan tingkat fakultas yang mewadahi minat dan bakat warga Himpunan Mahasiswa Geologi Universitas Padjadjaran dalam bidang jurnalistik. Bidang ini juga disokong oleh bidang-bidang lainnya yakni fotografi, sinematografi, dan desain grafis. Berdiri sejak tahun 2008, Geocentric telah mencetak anggota-anggota yang mahir dalam bidang-bidang tersebut.

Peran Geocentric di dalam Himpunan Mahasiswa Geologi Unpad selain menjadi wadah untuk mengembangkan softskill warga himpunan, namun Geocentric juga menjadi Documentary Officer dalam setiap acara-acara himpunan dan juga lembaga yang berada di bawah himpunan seperti student chapter, ukm serta badan khusus. Jasa dokumentasi tersebut telah menjadi trademark dari Geocentric. Bahkan Geocentric pun menyediakan jasa Personal Documentary Officer untuk para wisudawan Fakultas Teknik Geologi Unpad.

HSE (Health and Safety Environment)

HSE (Health and Safety Environment) adalah lembaga yang menaungi aktivitas-aktivitas berorientasi lingkungan. Lembaga ini juga hadir sebagai duta lingkungan seperti yang telah dilaksanakan berupa kegiatan Penyelamatan Lingkungan Coral di Raja Ampat, serta sebagai duta lingkungan pada Kampanye Pulau Komodo sebagai Salah Satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Kegiatan ini juga identik dengan safety moment yang mengedepankan rasa keamanan dan kenyamanan.

Mahasiswa Pecinta Alam dan Rimba

MAAR (Mahasiswa Pecinta Alam dan Rimba) adalah kelompok pecinta alam Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi.

Lembaga ini mengakomodir mahasiswa yang suka travelling, adventure, dan expedition. Karena kegiatannya banyak bergerak diwall climbing, naik gunung, rafting, caving, pelatihan navigasi darat dan orientasi medan, dan aktivitas sosial serta mitigasi bencana.

Geological Moslem Assosiation

Selain aktif di bidang kegeologian, keluarga mahasiswa Fakultas Teknik Geologi juga aktif di bidang kerohanian. Salah satu wadah kegiatan tersebut adalah GEMA. Lembaga ini biasanya melakukan berbagai kegiatan seperti pelatihan mentoring, penerbitan bulletin, pensi Islam, lomba cerda cermat Islam antar SMA, Islamic Day dan kegiatan lainnya.