Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unpad Juara kompetisi Oil Rig Design Geoscience Industrial Week 2018 di University of Malaya, Malaysia

Mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) kembali mengukir prestasi pada ajang inernasional. Prestasi ini diraih oleh mahasiswa Fakultas Teknik Geologi dalam acara Geoscience Industrial Week 2018 yang diselenggarakan oleh University of Malaya, Malaysia yang diselenggarakan pada 16-18 April 2018.

Prestasi yang berhasil didapat yaitu menjadi juara pertama dalam cabang kompetisi Oil Rig Design. Tim dari Unpad terdiri dari Muhammad Abian (FTG 2015), Satrio Fajar Pamekas (FTG 2015), Deas Marlin (FTG 2015), Elvara Priyanka (FTG 2015), dan Muhammad Wahyu Perdana (FTG 2016).

Kompetisi Oil Rig Design ini merupakan ajang untuk mempresentasikan sebuah inovasi dari suatu platform rig yang sesuai dengan kondisi lingkungan maupun kondisi perekonomian yang sedang terjadi saat ini. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari Indonesia maupun Malaysia dengan peserta yang berjumlah 25.

Dalam kompetisi tersebut peserta diharuskan membuat sebuah model semi-submersible oil rig, yaitu sebuah instalasi dalam pengeboran minyak di laut dalam waktu 2 jam dengan bahan yang telah disiapkan oleh panitia. Setelah itu peserta akan mempresentasikan inovasi dari rig yang telah dibuat serta melakukan tes apung dan tes beban.

Persiapan yang dilakukan Tim dari Unpad sebelum mengikuti lomba telah dilakukan dari dua bulan sebelumnya. Seleksi internal pun telah dilakukan sebelumnya untuk menentukan mahasiswa yang akan mewakili Unpad di Geoscience Industrial Week 2018.

Prestasi ini merupakan prestasi kedua kalinya yang didapat oleh perwakilan tim dari Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran pada ajang Geoscience Industrial Week, University of Malaya setelah sebelumnya pada tahun 2017 tim FTG Universitas Padjadjaran berhasil meraih prestasi pada cabang lomba yang sama.

2018-05-14T03:24:09+00:00