Mahasiswa FTG Raih Juara 2 di Ajang BOREYES International Energy Fair

BOREYES: International Energy Fair merupakan acara tahunan yang diadakan oleh SPE UNPAD SC (Society of Petroleum Engineers Universitas Padjajaran Student Chapter) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Geologi Universitas Padjajaran. Pada tahun ini, tema yang diangkat bertajuk “Future Energy Development: Advancing Technology and Resources”.

Acara yang diikuti oleh peserta dari Indonesia dan Malaysia tersebut berlangsung dalam tiga rangkaian kegiatan, yaitu pra-acara berupa seminar dan career talk, acara utama berupa kompetisi yang terdiri atas Paper Competition, Smart Competition, Oil Rig Design Competition, dan Case Study Competition, serta pasca acara berupa Amazing Race dan Gala Dinner.

Pada kesempatan ini, kami sebagai delegasi yang mewakili SPE UNPAD Student Chapter dan Himpunan Mahasiswa Geologi Universitas Padjadjaran mengirimkan 2 tim untuk mengikuti perlombaan Smart Competition. Sebelumnya kami sudah melakukan berbagai simulasi perlombaan dengan latihan soal, memperdalam ilmu dalam bidang perminyakan maupun ilmu kebumian sehingga kami pun paham bagaimana kondisi maupun tipe – tipe soal perminyakan pada saat kompetisi berlangsung.

Dari 2 tim tersebut, salah satu tim yang terdiri dari Mi’raj maulana (FTG 2016), Aldo Lutfi (FTG 2015) dan Vernon (FTG 2015) harus gugur diperempat final dan gagal melanjutkan pertandingan. Namun tim kami yang terdiri dari Muhammad Luthfi (FTG 2016), Ahmad Lutfi (FTG 2016) dan Rizal Aziz (FTG 2016) berhasil meraih juara kedua mengalahkan sebelas tim dari berbagai universitas.

Ini merupakan hasil dari kerja keras maupun kerjasama tim yang bagus dan juga sebuah pengalaman yang sangat berharga karena pada kompetisi ini menyatukan bagaimana strategi, kerjasama tim dan pengetahuan bercampur menjadi satu dan itulah yang membuat kita dapat meraih prestasi ini. (Muhammad Luthfi)

2018-04-20T04:30:45+00:00