Partisipasi Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran dalam kegiatan Supercamp 2017

Manajer Riset, PPM, Kerjasama dan Inovasi Dr. Ir. Emi Sukiyah, MT (keempat dari kiri), Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Aton Patonah, ST., MT(kelima dari kiri) beserta Tim Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran dalam kegiatan Supercamp Unpad 2017

Kegiatan supercamp 2017 yang diselenggrakan oleh Universitas Padjadjaran merupakan kegiatan riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen dan dibantu oleh Mahasiswa.

Pada tahun ini kegiatan supercamp dilaksanakan di Kecamatan Muaragembong yang terdiri dari  6 desa, yaitu Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Harapan Jaya, Desa Jayasakti, dan Desa Pantai Bakti.

Untuk kegiatan supercamp tahun ini, partisipasi Fakultas Teknik Geologi Unpad adalah mengangkat topik” sosialisasi tanggap darurat banjir dan cara pengelolaan sampah secara mandiri”.

Sosialisasi dilaksanakan di desa pantai bakti dan desa pantai bahagia yang sudah menjadi langganan banjir.

Adapun pelaksanaan sosialisasi yaitu pada tanggal 13 s/d 14 Agustus 2017 dengan sasaran utamanya ibu-ibu pkk dan anak-anak sekolah mulai dari SD sampai SMA.

Tidak lupa selain sosialisasi, tim Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran menyerahkan Peta potensi daerah banjir di kecamatan Muaragembong dan peta land use existing. Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih tanggap dlm menghadapi bahaya banjir.