PT. Mitrais Jalin Kerjasama dengan Unpad Tingkatkan Aktivitas Tridarma

[unpad.ac.id, 29/3/2018] Rektor Universitas Padjadjaran Prof Tri Hanggono Achmad menandatangani Nota Kesepahaman dengan Vice President Product PT. Mitrais She Kun tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan dilakukan di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Kamis (29/3).

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad bersama Vice President Product PT. Mitrais She Kun usai penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unpad dan PT. Mitrais di ruang Rektor, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Kamis (29/3). (Foto: Tedi Yusup)*

Sebagai salah satu bentuk kerja sama, PT. Mitrais akan memberikan sejumlah lisensi perangkat lunak bidang pertambangan untuk Fakultas Teknik Geologi (FTG) Unpad. Dekan FTG Unpad Dr. Vijaya Isnaniawardhani, Ir., MT mengungkapkan bahwa hibah tersebut akan dimanfaatkan untuk kegiatan tridarma perguruan tinggi, termasuk dalam mengembangkan geoinformatika di FTG Unpad.

“Mudah-mudahan ini menjadi tambahan sumber daya bagi kami,” harap Dr. Vijaya.

Sementara itu, She Kun mengungkapkan bahwa kerja sama yang dilakukan sejalan dengan visi dan misi PT. Mitrais, dimana perusahaan ini memiliki perhatian khusus pada dunia pendidikan. Kerja sama juga diharapkan akan dilakukan untuk pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

“Kami sangat berterima kasih bisa bekerja sama dengan Unpad. Semoga kerja sama ini bisa membantu adik-adik kita untuk siap di dunia kerja,” kata She Kun.

Pada kesempatan tersebut, Rektor mengungkapkan bahwa Unpad senantiasa berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Fasilitas dari PT. Mitrais juga diharapkan dapat menjadi daya dukung Unpad untuk menjaga lingkungan.

Rektor juga berharap bahwa dalam upaya eksplorasi sumber daya alam dapat diiringi dengan pendekatan konservasi, bukan eksploitasi. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Unpad dapat berkontribusi untuk memperkuat aplikasi tersebut dari aspek konservasi.

“Kita punya kesempatan untuk sama-sama, karena Unpad punya perhatian kesana,” kata Rektor.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

2018-04-02T04:26:13+00:00