The first row is for desktop, and second row is for Tab and Mobile.
You can right click on this text and use Navigator for easy editing. This text message is hidden on all screens using Advanced/responsive tab on left.

Evaluasi Kurikulum, FTG Unpad Adakan Lokakarya

Rilis : Marlina Mustikaningsih

Dalam rangka Evaluasi Kurikulum Program Studi Sarjana Teknik Geologi  Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran (FTG Unpad) mengadakan acara Lokakarya Evaluasi Kurikulum untuk Program Studi Sarjana secara hybrid di Unpad Training Center, Bandung 17 – 18 Maret 2023.
Bu koklu profil tanitim portalinda istanbul escort kizlarin gercek fotograflarini gorebilirsiniz. Dogru secim yapmak icin acele edin.
Acara dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan FTG Unpad dan undangan yang terdiri dari para alumni, akademisi, industry, Assosiasi Program Studi Teknik Geologi, dan Asosiasi Profesi IAGI diantaranya adalah Ir Awang Harun Satyana, Ir Rudy Suhendar, M.Sc, Dr. Iman A. Sadisun, DR. Eng . Iwan Setiawan, ST., MT, DR. Jossi Erwindi, Agus Zaenudin dan Surya Widyantoro. Dalam kesempatan ini setiap alumni dan stakeholder memberikan masukan secara langsung kepada program studi tentang kompetensi yang harus dimiliki oleh lulusan FTG Unpad pada saat ini, selain itu mereka juga mengisi lembar kuesioner yang harus diisi sebagai bahan evaluasi.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Inovasi Dr.Ir. Rd.Irvan Sophian, ST., MT menyampaikan bahwa evaluasi kurikulum ini diselenggarakan untuk mengetahui tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para lulusan Teknik Geologi di dunia kerja, kegiatan lokakarya ini dilakukan secara berkala oleh fakultas sebagai upaya dalam meninjau ulang kurikulum berbasis outcome (OBE) serta kurikulum yang sudah menunjang internasionalisasi, yang saat ini diberlakukan dan dalam rangka merespon perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat. Dimana kurikulum merupakan panduan dalam proses belajar dan mengajara gar dapat diselenggarakan secara optimal dan mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.

Menurut para alumni dan stakeholder yang hadir dalam acara Evaluasi Kurikulum menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi oleh para lulusan Teknik Geologi saat ini adalah harus memiliki 3 (tiga) point penting yaitu problem solving, team work dan digital technology dibidang Teknik Geologi, selain itu adalah kemampuan komunikasi terutama dalam berbahasa Inggris, serta lulusan Teknik Geologi jiwa leadership atau kepemimpinan sehingga dapat bersaing dengan lulusan Teknik Geologi lainya.