The first row is for desktop, and second row is for Tab and Mobile.
You can right click on this text and use Navigator for easy editing. This text message is hidden on all screens using Advanced/responsive tab on left.

FTG Unpad Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Melalui Program Kolaborasi Pemetaan Geologi dan Symposium Internasional dengan Universiti Malaysia Kelantan

Rilis Oleh : Marlina Mustikaningsih

(ftgeologi.unpad.ac.id) Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran (FTG Unpad) dan Faculty of Earth Science Universiti Malaysia Kelantan (FES UMK) Malaysia, melakukan kolaborasi pembimbingan pemetaan geologi  mahasiswa program S1 Teknik Geologi dengan target output pemetaan akan dipersentasikan dan dikompetisikan di Symposium International pada Oktober 2021 mendatang.

Dalam progam ini, FTG Unpad dan FES UMK juga melakukan pertukaran mahasiswa, dengan data pemetaan berupa hybrid program dan  pengambilan data di masing-masing daerah penelitian (Secondary dan Primary data).

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan secara daring, Kamis (12/8), Dekan Fakultas Teknik Geologi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kolaborasi bimbingan pemetaan geologi untuk pertamakalinya. Biasanya mahasiswa melaksanakan pemetaaan geologi dengan pembimbing yang berasal dari FTG Unpad, namun dalam kegiatan ini mahasiwa akan dibimbing oleh Supervisor dan Co Supervisor yang berasal dari FTG Unpad dan FES UMK.

Supervisor, Co Supervisor dan Mahasiswa  mengikuti Rapat Koordinasi Kolaborasi Pemetaan Geologi dan Symposium International (12/9).

“Program ini sangat penting bagi kami untuk meningkatakan kompetensi dan pengalaman mahasiswa, serta kesempatan baik bagi mereka dalam bekerjasama dan belajar dengan supervisor yang berasal dari luar Unpad serta meningkatkan kemampuan Bahasa asing.” Ujar Prof. Mega Fatimah Rosana.

Rapat kolaborasi ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Geologi Unpad, Prof.Mega Fatimah, Kepala Departemen Faculty of Earth Sciences UMK, Dr.Nursufiah bte Sulaiman dan Ketua Program sarjana Teknik Geologi FTG, Dr.Irvan Sophian dengan moderator oleh Kepala Unit Internasional FTG UNPAD, Dr.Eng. Santi Dwi Pratiwi.

Output dari kegiatan kolaborasi pemetaan geologi ini nantinya mahasiswa akan presentasi hasil penelitian pada acara “International  Symposium Geomapping 2021” yang diselenggarakan pada tanggal 22-23 Oktober 2021 secara virtual . Pembicara dalam Symposium Internasional berasal  dari FTG Unpad dan kolaborator Universitas lainnya.   Kegiatan ini diikuti oleh 21 mahasiswa  FTG Unpad, 21 mahasiswa dari FES UMK dengan Supervisor dan Co supervisor dari FTG Unpad 14 dosen dan Supervisor dan Co Supervisor dari UMK 9 dosen.

Supervisor dan Co Supevisor sedang melakukan diskusi pada Rapat Koordinasi Kolaborasi Pemetaan Geologi dan Symposium International (12/9).

Kegiatan pembimbingan dan evaluasi akan dilaksanakan dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2021, pada saat symposium mahasiswa diberikan kesempatan untuk presentasi selama 10 menit, dengan menampilkan poster yang beirisi data sekunder dan data primer (geomorfologi, geologi struktur, geologi sejarah, kesimpulan dari seluruh kegiatan pemetaan geologi) dengan menyertakan lebih dari 8 rujukan lima tahun terakhir.

Kepala Departemen Faculty of Earth Sciences UMK dalam sambutannya memyampaikann bahwa ini merupakan program yang sangat positf dan menjadi ajang kolaborasi untuk sama-sama belajar dalam penyelenggaraan symposium internasional yang berlandaskan internasional standar dan based on learning outcomes.

kaçak iddaa siteleri

casino siteleri 1xbet