The first row is for desktop, and second row is for Tab and Mobile.
You can right click on this text and use Navigator for easy editing. This text message is hidden on all screens using Advanced/responsive tab on left.

HYBRID SUMMER PROGRAM 2022 FAKULTAS TEKNIK GEOLOGI 2022 (1 – 9 AGUSTUS 2022) 

Days
Hours
Minutes
Seconds
UNIVERSITAS PADJADJARAN
Universitas Padjadjaran (Bahasa Indonesia: Universitas Padjadjaran, disingkat UNPAD) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi yang terletak di Bandung, yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat, dan Sumedang, Indonesia. Didirikan pada 11 September 1957. UNPAD juga menjadi salah satu kontributor tempat diselenggarakannya konferensi penting, yaitu Konferensi Asia Afrika tahun 1955, dimana Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, pembangunan fasilitasnya lazim dilakukan sejak saat itu.
GUNUNG API TANGKUBAN PERAHU
Gunung Tangkuban Parahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbunnya pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Parahu memiliki ketinggian 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat letusan bergerak dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan sebagian besar adalah lava dan belerang, mineral yang dikeluarkan adalah belerang belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung api tidak aktif adalah uap belerang. Kawasan Gunung Tangkuban Parahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata harian adalah 17oC pada siang hari dan 2oC pada malam hari. Gunung Tangkuban Parahu memiliki kawasan hutan Dipterokarpa Bukit, hutan Dipterokarpa Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan pegunungan.
GEYSER CI SOLOK
Geyser Cisolok merupakan bukti aktivitas magmatik dan hidrotermal di bagian selatan Jawa Barat. Keberadaannya merupakan proses berkelanjutan dari pergerakan dan subduksi lempeng di Indonesia bagian selatan. Geyser dapat terjadi karena adanya kombinasi aktivitas panas bumi akibat magma, air, dan sistem saluran bawah tanah. Tanpa salah satu bagian ini, geyser tidak dapat memuntahkan satu uap air pun ke udara. Letusan geyser terjadi karena ketika panas dari magma memanaskan batuan di sekitarnya, sehingga memiliki kemampuan untuk memanaskan air bawah tanah, dan menghasilkan tekanan yang cukup di atasnya untuk menyebabkan ledakan atau pancaran air sehingga membentuk geyser. Di daerah Cisolok terdapat batuan teralterasi akibat proses hidrotermal (air panas) yang berasosiasi dengan pembentukan mineralisasi emas dan perak berupa urat kuarsa. Semoga alam yang diwarisi Tuhan untuk bangsa ini, menjadi daya tarik wisata, memperkuat perekonomian bangsa dan bisa menjaganya hingga bisa dinikmati oleh generasi bangsa Indonesia yang akan menikmatinya.
GEOPARK CILETUH PALABUHANRATU
Ciletuh - Palabuhanratu UNESCO Global Geopark terletak di pulau Jawa, di bagian barat Kabupaten Sukabumi, Indonesia. Geopark terletak di perbatasan zona tektonik aktif: zona subduksi antara lempeng Eurasia dan lempeng Indo-Australia, yang terus bertemu dengan kecepatan 4 mm/tahun. Daerah ini dicirikan oleh keanekaragaman geologi yang langka yang dapat diklasifikasikan menjadi tiga zona: zona subduksi batuan yang terangkat, lanskap Dataran Tinggi Jampang dan zona pergeseran magmatik purba dan evolusi busur depan.
AIR TERJUN CIMARINJUNG
Air terjun ini terletak di desa Ciemas dan sangat dekat dengan tepi pantai Palangpang. Aksesnya sangat mudah, hanya sekitar 3 menit berjalan kaki dari tempat parkir mobil. Di bagian hulu terdapat 2 air terjun yang lebih kecil yaitu air terjun Nyelempet dan Dogdog.
PANTAI PALANGPANG
Pantai ini menjadi muara kegiatan wisata sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Ciletuh. Seperti pantai pada umumnya, aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini adalah bermain air di tepi pantai. Selain bermain air, wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk mengunjungi pulau-pulau kecil di kawasan Teluk Ciletuh, seperti Kunti, Mandra, dan lain-lain. Satu hal yang membuat kawasan ini ramai adalah banyaknya penginapan dan warung makan. Warga sering menyempatkan diri berfoto di depan tulisan 'GEOPARK CILETUH' yang terpajang di salah satu sudut pantai.
Previous
Next

FTGHSP 2022 adalah kunjungan lapangan 9 hari kursus dengan sistem online dan offline yang mengundang siswa internasional dan Indonesia untuk memulai perjalanan yang mengubah hidup ini untuk mendapatkan perspektif baru tentang studi mereka dan berteman baru dari seluruh dunia. Selain itu, benamkan diri Anda dalam budaya yang berbeda, dan temukan sesuatu yang baru tentang diri Anda melalui studi multidisiplin. Program studi eksklusif 9 (sembilan) hari (2 sks ECTS) akan menawarkan kursus multidisiplin berkualitas tinggi yang diajarkan dalam bahasa Inggris oleh profesor dan dosen dari berbagai disiplin ilmu (Konservasi dan Perubahan Iklim, Seni, Ilmu Bumi, Pertanian, Ilmu Kelautan dan Biologi, Ilmu Sumber Daya, Humaniora, Antropologi, dan Sosiologi) dan oleh praktisi top dari ilmuwan dan perusahaan di seluruh dunia. Destinasi tersebut adalah Unpad Kampus Jatinangor, Cisolok Geyser, Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark, Kota Bandung, dan Tangkubanparahu Stratovolcano.

Saat ini, Fakultas Teknik Geologi UNPAD fokus pada kemitraan internasional dengan prioritas kualitas bagi mahasiswa dan lulusan yang berdaya saing global, yang sejalan dengan tujuan Fakultas Teknik Geologi untuk selalu mendukung Visi UNPAD (2020 – 2024). Setelah Summer Program sebelumnya yang sukses diikuti oleh 10 peserta offline dan 150 online dari 9 negara, Kantor Internasional Fakultas Teknik Geologi akan terus menyelenggarakan Summer Program tahun 2022.

FTG Hybrid Summer Program 2022 mengangkat tema “A Multidisiplin Geoscience Approach to Cultural, Climate Change and Sustainable Development”. Tema tersebut memberikan pemahaman yang mendalam tentang keragaman pengelolaan sumber daya alam dan warisan budaya asli, terintegrasi pada pengelolaan sumber daya alam terbarukan dan non -sumber daya alam terbarukan untuk pembangunan berkelanjutan dan perubahan iklim, dan psikiatri budaya perspektif pembelajaran dari UNESCO Global Geopark (UGG) di suatu negara.

BeManfaat bagi mahasiswa dalam mengikuti acara ini:

  1. Peserta yang mengikuti 70% program akan mendapatkan 2 (dua) SKS tanpa biaya SPP.
  2. Pengalaman internasional dengan kuliah tentang keanekaragaman budaya, kelautan, pertambangan dan konservasi lingkungan, masyarakat lokal, dan pengembangan wisata warisan
  3. Sertifikat partisipasi atau penyelesaian (kredensial mikro dan peserta)
  4. Studi multidisiplin dengan sistem pembelajaran hybrid dan jaringan internasional dengan siswa internasional lainnya
  5. Murah akomodasi, makan, dan transportasi, termasuk tiket tempat wisata selama sembilan hari (peserta offline)
  6. Biaya acara sosial dan budaya, city tour untuk peserta online dan offline (hybrid), dan field trip yang termasuk dalam Program
  7. Perjalanan akan didampingi penuh oleh tim medis dan dukungan penuh untuk tes swab antigen covid-19 bagi peserta offline
  8. Kesempatan mengikuti international join conference FTG UNPAD 2022.

TEMA

"Pendekatan Geosains Multidisiplin untuk Budaya, Perubahan Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan"

Peserta

Aktifitas

Tujuan Unpad Summer Program 2022 adalah di Kampus Unpad Bandung dan Jatinangor, Kota Bandung, Bogor, dan UGGp Palabuhanratu Ciletuh.

Agenda Offline

Agenda Online

Biaya Pendaftaran

Klik tombol di bawah untuk daftar

Kontak kami untuk informasi lebih lanjut

kaçak iddaa siteleri

casino siteleri 1xbet