The first row is for desktop, and second row is for Tab and Mobile.
You can right click on this text and use Navigator for easy editing. This text message is hidden on all screens using Advanced/responsive tab on left.

Doktor Teknik Geologi

Ketua Program Studi
Dr. Eng. Budi Muljana, ST., MT.

Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran menyelenggarakan pendidikan doktor (S3) pada program Studi Teknik Geologi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 101/E/0/2011. Program Doktor Teknik Geologi Unpad telah terakreditasi dengan peringkat “A”, berdasarkan keputusan BAN-PT No. 1694/SK/BANPT/ Akred/D/VII/2018. Program Doktor ini diarahkan untuk
menghasilkan ahli geologi dengan keahlian akademik dalam penguasaan ilmu dan teknologi geologi.

Kekhasan Program Doktor dalam bidang teknik geologi di
Universitas Padjadjaran adalah pengembangan sumber daya energi, sumber daya mineral, serta rekayasa dan kewilayahan yang berorientasi pada pemuliaan lingkungan menuju pembangunan berkelanjutan. Adapun kompetensi Lulusan S3 yang diharapkan adalah sebagai Peneliti Utama Geologi Energi, Peneliti Utama Geologi Mineral, dan Peneliti Utama Geologi Rekayasa.

PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN

Proses Pendidikan Program Doktor (S-3) mulai Tahun Akademik 2016-2017 mengarusutamakan riset sebagai metode pendidikan.

Dalam kaitannya dengan topik/tema riset disertasi, mahasiswa disarankan mengikuti/mengambil perkuliahan tertentu dengan tujuan pengayaan materi/pengetahuan. Mahasiswa diwajibkan memublikasikan artikel ilmiah, yang merupakan bagian dari riset disertasinya, di jurnal internasional bereputasi sebagai syarat kelulusan, sebelum Sidang Promosi Doktor (SPD) dilakukan.

Beban Studi dan Lama Pendidikan

Beban studi kumulatif Pendidikan Doktor adalah 42 sks, terdiri dari Seminar Usulan Riset (SUR) 2 sks, Publikasi Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi 15 sks, Disertasi 25 sks (yang terdiri atas Seminar Hasil Riset (SHR) 10 sks, Penelaahan Naskah Disertasi (PND) 10 sks, dan Sidang Promosi Doktor (SPD) 5 sks).

Mahasiswa dapat mengambil berbagai mata kuliah tertentu yang dianggap perlu pada Prodi S1 atau S2 di Unpad atau di luar Unpad (sit in), dengan tujuan pengayaan pengetahuan yang relevan dengan rencana riset disertasi. Dalam pelaksanaan kegiatan beban studi kumulatif Pendidikan Doktor Teknik Geologi diatur oleh Program Studi.

Pendidikan Program Doktor Teknik Geologi diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Geologi dengan pengelolaan reguler, kelas kerjasama dan kelas internasional.

Waktu studi Pendidikan Doktor dapat ditempuh selama 3 (tiga) tahun atau 6 (enam) semester dan paling lama 7 (tujuh) tahun atau (14 semester) tanpa perpanjangan masa studi.

KAMPUS

Kegiatan penyelenggaraan akademik dilaksanakan di Kampus yang terletak di Jl. Dipatiukur 35 Bandung, dan Gedung Geologi Jl. Raya Bandung Sumedang Km. 21 Jatinangor.

kaçak iddaa siteleri

casino siteleri 1xbet