The first row is for desktop, and second row is for Tab and Mobile.
You can right click on this text and use Navigator for easy editing. This text message is hidden on all screens using Advanced/responsive tab on left.

Tiga Mahasiswa International Internship Program System Presentasikan Hasil Final Project di Japan Space

Rilis Oleh : Marlina Mustikaningsih

(www.ftgeologi.unpad.ac.id, 14 Juni 2021) Fakultas Teknik Geologi Unpad dan Japan Space Systems menyelenggarakan Final Presentation Project International Internship Program  at Japan Space Systems Batch 1 secara daring , Jumat 11 Juni 2021. Seperti diketahui bahwa 3 (orang) mahasiswa Program Studi S1 Teknik Geologi telah mengikuti program internship secara daring dengan Japan Space Systems selama satu bulan (11 Mei – 11 Juni 2021). Program Internship ini  merupakan implementasi dari kerjasama yang telah terjalin antara Fakultas Teknik Geologi Unpad dan Japan Space Systems.

Acara ini diikuti  oleh Dekan Fakultas Teknik Geologi Unpad Prof Mega Fatimah Rosana, Ketua Program Studi S1 Teknik Geologi Dr. Rd Irvan Sophian,Kepala Unit Internasional Fakultas Teknik Geologi  Dr. Santi Dwi Pratiwi, Director International Cooperation Department Kazuyo Hirose., PhD, International Cooperation Department  Tomini Takeda, dan Senior Research japan Space System Shinsaku Nakamura.

Pada Final Presentation Project International Internship Program  ini para mahasiswa peserta magang mempresentasikan hasil final project mereka yaitu:

  1. Reza Ramanda Putra – Landslide Risk Assessment in West Bandung Regency
  2. Ghina Husni Fahira – Preliminary Determination of Geothermal Potential Area Based on Remote Sensing Analysis; Case Study in Talaga Bodas – Karaha Volcano Complex, West Java
  3. Farrel Bariz Atalla – Analyzing and mapping using geographic information system for potential landslide area, case study: Ciamis, West Java.

Setelah mempresentasikan hasil final project para mahasiswa harus menjawab  beberapa pertanyaaan dari Dekan, Ketua Progam Studi S1 Teknik Geologi dan Kepala Unit Internasional FTG Unpad berkenaan dengan hasil dari internship dan final project yang telah  mereka laksanakan dalam bentuk diskusi dari hasil project.

Para mahasiswa menyampaikan  bahwa program ini memberikan pengetahuan  baru di bidang geologi, mereka belajar lebih banyak mengenai teknologi dibidang remote sensing dan aplikasi untuk lingkungan. Selain itu program ini  juga memberikan wawasan kepada mahasiswa akan update teknologi dan aplikasi keilmuan geologi bagi pendidikan secara global.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Geologi menyampaikan rasa terimaksih kepada pihak Japan Space Systems dan beliau berharap semoga hasil dari kegiatan internship ini dapat dilanjutkan dan diaplikasikan oleh para mahasiswa dalam  penyusunan laporan akhir pemetaan geologi, skripsi maupun penelitian. Selain itu beliau berharap semoga kegiatan ini akan membawa Fakultas Teknik Geologi Unpad menjadi semakin bermanfaat dan mendunia.

“saya sangat menghargai program ini yang telah dilaksanakan dengan baik dan lancar walaupun dilaksanakan secara online, harapan kami kerja sama ini dapat terus berlanjut dan semoga pandemi segera berakhir sehingga mahasiswa peserta magang dapat langsung datang ke kantor Japan Space Systems di Tokyo, Jepang, sehingga mahasiswa memperoleh pengalaman yang lebih banyak lagi” jelas Prof Mega dalam sambutanya.

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dari Japan Space Systems kepada masing-masing peserta dan  diserahkan secara langsung  oleh  Director International Cooperation Department Kazuyo Hirose., PhD secara daring.

kaçak iddaa siteleri

casino siteleri 1xbet